Cari Blog Ini

Rabu, 12 Mei 2010

Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata

Apabila terdapat lingkaran hitam dibawah mata pasti akan membuat kita merasa tidak percaya diri. Ini bukan hanya mengganggu penampilan tapi juga mengganggu kecantikan secara menyeluruh. Faktor-faktor yang penyebab timbulnya lingkaran hitam pada bawah mata adalah kurang tidur, mengalami stress, tubuh yang terlalu letih, makanan, serta faktor keturunan.

Agar terlihat tampil cantik teknik tata rias wajah pun menjadi salah satu solusi untuk mengatasi lingkaran hitam tersebut. Antara lain dengan menggunakan concealer, semacam alas bedak yang khusus untuk menutupi noda di wajah.

Untuk pemakaian concealer dapat menggunakan ujung jari dengan cara menepuk-nepuk bagian bawah mata agar concealer merata. Ujung jari merupakan area yang lembut, sehingga sesuai dengan kondisi kulit di bagian bawah mata.

Untuk cara tradisional yaitu kompres bagian mata dengan
menggunakan buah-buahan seperti buah tomat, ketimun ataupun kantung teh yang telah digunakan. Untuk kantung teh pastikan bahwa kantung teh yang hendak digunakan tersebut sudah diperas dengan baik, sehingga tidak ada air yang menetes, serta sudah dingin. Hal ini bisa dilakukan secara berkala untuk memberi kesegaran pada mata.

Tentu saja, tidur yang cukup sekitar 8 jam sehari sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal tersebut. Tak hanya membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, hal ini juga memberi kesegaran maksimal bagi tubuh dan terpancar melalui wajah.

Lingkaran hitam di mata juga bisa disebabkan pola makan atau diet tidak seimbang. Padahal berbagai nutrisi dan gizi tetap diperlukan tubuh demi kesehatan. Pola makan seimbang ini juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 liter sehari. Takaran air ini dipercaya dapat membantu membuang racun dalam tubuh, serta mengganti cairan tubuh yang hilang setelah bergerak sehingga tubuh tetap bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar